Senin, 01 November 2010

Hidup Adalah Emergency



Assalamu'alaykum
sahabatku bagaimana keadanmu hari ini? Semoga kesehatan jasmani dan spiritual selalu terjaga dan meningkat.

sahabat..sadarkah bahwa negeri kita saat ini bertubi-tubi disinggahi berbagai bencana, baik dari hilir Mentawai hingga hulu Wasior, dilengkapi dengan letusan merapi yang tak slalu terduga, ini belum masalah-masalah lain yang tak terindra oleh media.

Mentawai yang menelan banyak korban hingga kurang lebih 500 jiwa, mereka terenggut oleh Qadha Allah. Sungguh peristiwa ini diluar sepengetahuan kita.
Mentawai yang masih sulit dalam menyalurkan dana bantuan baik logistik dan bantuan lainnya menjadi hal yang terkendala untuk korban yang selamat disana,,,,,,,ahh susah kita bisa membayangkan, apa jadinya jika keadaan itu yang terposisikan adalah diri kita sendiri. Keadaan si korban yang selamat merasakan lapar dengan Perut yang benar-benar kosong namun mulut tak mau memaksa makan, makan serasa tak makan, karena apa? karena keadaan tak enak untuk dirasakan.

Wasior,,,bumi Allah Papua dialiri banjir,,bagaimana keadaannya saat ini? Bisa kah itu juga terbayang jika sang korban yang selamat terposisi kembali oleh diri kita. apakah cukup dengan melamun dan merenungi nasib. mencoba pasrahkah?

belum lama merapi meletus kembali, kawasan Jogja terselimuti Abu vulkanis, pagi hari sabtu 30 Oktober tepatnya Jogja bak kota putih semacam kota tua baru yang Allah ciptakan dengan cepat, kota tua baru yang terdesign akibat imbas hujan Abu ledakan merapi pada Sabtu, pukul 00.40 wib.
Adakan kita tuk mencoba membayangkan posisi warga yang selamat dari maut akibat panasnya awan panas Merapi itu adalah diri kita, bayangkan,,mereka lari pontang-panting, memikirkan keluarganya ntah keberadaan familynya kemana karena terpisah yang terpisah, anaknya, ayahnya, ibunya, neneknya, atau kakeknya. Luar biasa…mereka trauma dengan kegonjangan ini.

Belum masalah-masalah negeri ini yang tidak terindra oleh ranah Media dan pengindraan kita, berjuta-juta deretan masalah antri melanda negeri ini. Negeri yang kiranya mansyur akan Sumber daya Alam dan Sumber Daya Manusianya.


Inilah diri kita..bencana yang kita lihat di TV atau media cetak lainnya mungkin sebagian besar dapat kita ambil hikmahnya. Mencoba merenungi,,"Apa jadinya kalau kitalah yang terposisikan menjadi korban atas bencana itu".
Tau kah bahwa Hidup ini adalah Emergency? Emergency dalam segala hal. YA!! Hidup kita saat ini Emergency…
Emergency yang kita tak tau kapan itu datangnya….karena "HIDUP adalah EMERGENCY"

Pejamkan mata dan coba tuk sadarkan diri kita, sudahkah kita mencintai Allah dengan sepenuh hati. Allah yang menciptakan kehidupan, manusia dan alam semesta semua ini, Allah yang menghendaki segala bencana yang silih berganti melanda negeri ini..sudah kah ?

,,,mari kita wujudkan konsekwensi kita sebagai Hamba Allah. Hamba yang diciptakan didunia ini hanya dalam rangka beribadah kepada Allah. "dan Allah tidak akan menciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-KU" (QS. Adz DZariyat:56)

Sudah saatnya Umat sadar dan segera tuk kembali ke Syariah,,,kembali kepada system hukum yang dibuat oleh Sang Pencipta kita bukan sistem hukum yang dibuat oleh kemauan nafsu manusia seperti saat ini.
Kembalilah kepada Syariah, Syariah tidak akan sempurna tanpa adanya suatu negara yang bisa menjaga terselenggaranya pelaksanaan syariah itu terterapkan secara sempurna. Makad ari itu harus ada institusi penegak serta penjaga syariah itu, negara itu tak lain dan tak bukan adalah negaranya kaum muslim yang saat ini sengaja dikubur dalam-dalam oleh para pro Kapitalisme yaitu negera Khilafah Rasyidah yang menjadi bisyarah Rasulullah dan Janji ALLAh.

Anda muslim?
Saat ini negara kaum muslim banyak, tapi tidak ada kekuatannya bak ombak buih dalam lautan.
Untuk mengumpulkan kembali kekuatan itu maka tugas kita sebagai kaum muslim saat ini adalah mengupayakan dan mengadakan kembali negara yang benar-benar bisa menjaga kita untuk bisa menerapkan syariah Islam secara sempurna. Sahabat,,inilah kewajiban kita, kewajiban kita sebagai hamba Allah. "YA"..tugas kita adalah memperjuangakan kembali tegaknya negara islam yang dengannya negeri ini akan Barokah. Yang dengannya Kemuliaan Islam akan kembali kepangkuan kaum Muslim. Allahuakbar!!!


Ingat!!
“Hidup adalah Emergency”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan-pesan Anda untuk Kami