Minggu, 24 Februari 2013

Inspirasi "AYO Nulis!"

Langsung to the point aja ahh...

Ini sudah serius nadanya, bacanya pelan-pelan, direnungi dan diresapi :)
Bismillaah...


Pernahkan anda penyadari bahwa ada rasa yang berbeda ketika kita selesai membuat tulisan. Minimal tulisan kita sendiri akhirnya bisa berbuah pada :

1. Asli, ini pelajaran yang agak susah-susah gampang. Pada point kesatu ini adalah Bismillaah...niatkan karena Allah. Memang susah-susah gampang karena tak bisa dinafikkan rasa-rasa "ingin diberikan apresiasi" suka membayang,.Fitrahnya manusia memang demikian karena memiliki naluri baqo'.id alias naluri mempertahankan diri. Tak jarang berharap pujian seseorang. Tapi seru dan tantangannya ada disini. Yakni mengerahkan tenaga untuk meluruskan niat semata-mata untuk mengharap keridhoan Allah. Itu saja titik.
2. Melecut semangat diri untuk berbedah diri
3. Meluapkan keganjalan hati
4. Membagi ilmu yang kita miliki
5. Menampar diri sendiri
6. Menguatkan pada jalan-NYA dan pertanggungjawab dengan apa yang kita tulis

Jujur saja barusan aku menulis di catatan word sebuah tulisan (ya iyalah masak sebuah masakan). Awalnya nulis perasaannya galau, risau, ruwet en pusing.Bahkan perasaannya maju mundur, galau dan gelisah *yah kata galau diulang lagi (nulis sendiri dikomentari sendiri, gapapa...)*, mungkin kayak orang yang lagi ngadepin skripsi gitu (berhawa asumsi menguatirkan gitu deh pokoknya dan Awas hati-hati bikin #Guwbrak) ---> Jangan hiraukan ini mungkin agak gak nyambung, kalau bisa nyambung ya syukur Alhamdulillah :) jadi sambungannya adalah bahwa awalnya nulis galau jadi gak galau, awalnya gelisah jadi hilang, dan tentunya berubah menjadi SEMANGKA tentunya! (Semangat karena Allah)

Tapi memang maaf tulisannya di word tadi belum di share blog, coz lagi penggarapan aja dan disimpen sendiri di file
*laah terus intinya kamu mau ngapain?

Mau nuangin tulisan aja ama ngiklani blog, lagi seneng-senengnya ngeblog nie *semoga yang baca juga jadi ketularan seneng nulis juga, insyallah >> pemikir-ideologis.blogspot.com

Oyah, adakah sahabatku yang mau menambahkan "Apa yang sudah didapatkan setelah nulis", semoga menginsirasi dan silahkan dilanjutkan pada point 7 dan seterusnya ya....Yang point selanjutnya menginspirasi "Awas ku masukan ke Blog nanti" :)

Jazakillah khairan Katsiron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan-pesan Anda untuk Kami