Senin, 12 Juli 2010

bacalah kembali status fb anda terdahulu . . .

Assalamu’alaykum wa rohmatullahi wa barokatuh

Segala Puji Hanya Bagi Allah


saudaraku, bacalah kembali status anda terdahulu. bacalah lalu pikirkanlah, pantaskah apa yang anda katakan itu?
saudaraku,ingatlah firman Alloh “Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. 59:18)

saudaraku, seorang penyair Arab bernama Syauqi Bey berkata "suatu bangsa dikenal karena akhlaknya jika akhlaknya runtuh maka runtuh pulalah bangsa itu". sebenarnya syair ini mengingatkan kita betapa akhlak itu adalah sebuah harga diri yang mesti kita jaga
saudaraku, dari abu Hurairah rosul berkata "Tiada sesuatu yang lebih berat dalam timbangan seorang mukmin dihari kiamat dari pada keindahan akhlak. Dan Allah benci kepada orang – orang yang keji mulut dan kelakuannya" (HR Tirmidzi)

saudaraku, Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu dia berkata, “Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Salam ditanya tentang penyebab yang paling banyak memasukkan orang ke dalam surga, maka beliau menjawab, “bertaqwa kepada Allah dan akhlak yang baik (taqwallah wa husnul khuluq)”.Dan ketika ditanya tentang sesuatu yang paling banyak menjeru-muskan orang ke dalam neraka beliau menjawab, ”Mulut dan Kemaluan.” (HR. at-Tirmidzi, ia berkata, “hadits shahih gharib, dan dihasankan oleh al-Albani dalam shahih sunan at-Tirmidzi 2/194)

saudaraku,Abu Umamah Al-Bahili ra menceritakan, Rasulullah saw bersabda, Saya menjamin bahwa seseorang akan mendapatkan sebuah rumah di kebun surga bagi orang yang meninggalkan perdebatan, meskipun dia benar. Dan saya menjamin rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta, meskipun bergurau. Dan saya menjamin rumah di bagian tertinggi di surga bagi orang yang baik budi pekertinya.
(HR. Abu Daud. Dihasankan oleh Albani)

saudaraku, ingatlah satu hadits "Janganlah kamu banyak berbicara tanpa berzikir kepada Allah, karena sesungguhnya itu mengakibatkan hati menjadi keras. Sesungguhnya orang yang paling jauh dari Allah ialah orang yang berhati keras"
(Riwayat Tarmizi)

saudaraku, ada satu hadits mengatakan "Sesungguhnya orang yang sangat aku kasihi dan terdekat padaku di hari kiamat ialah yang terbaik budi pekertinya. Dan orang yang sangat aku benci dan terjauh daripadaku pada hari kiamat ialah orang yang banyak bercakap, sombong dalam percakapannya dan berlagak menunjukkan kepandaiannya" (Riwayat Tarmizi)

saudaraku, Alloh berfirman “Dan takutlah kamu kepada suatu hari di waktu seseorang tidak dapat menggantikan seseorang lain sedikit pun dan tidak akan diterima suatu tebusan daripadanya dan tidak akan memberi manfa’at sesuatu syafa’at kepadanya dan tidak (pula) mereka akan ditolong.” (QS. 2:123)

saudaraku, mari bersama kita berproses membersihkan hati, membersihkan pikiran dan membersihkan batin, setelah itu berpikir tentang lemahnya kita dihadapan Allah maka akan keluar kata-kata manis untuk statusmu yang akan membuatmu tersenyum ketika membaca kembali statusmu kelak.

Sungguh sulit ketika kita ingin merubah kebiasaan yang menurut diri kita “so fine gitu loh”, tapi sangat perlu adanya suatu pembenahan dan perubahan yang dikit sedikit mau membukakan pintu hati kita, muski harus butuh bantuan kawan untuk selalu mengetuk-etuk pintu hati kita berulang-ulang kali.

mari,,bersama-sama kita adakan perubahan dalam berproses untuk jadi lebih baik ini, Karena berproses bukan berarti diam . . .

Wa’alaykumussalam wa rohmatullahi wa barokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan-pesan Anda untuk Kami